10 Plugin Visual Studio Code agar Coding kamu lebih Keren

10 Plugin Visual Studio Code agar Coding kamu lebih Keren


10 Plugin Visual Studio Code - Ngomongin soal Coding, pastinya temen-temen bang Denis udah pada jago nih, apalagi yang sering bergulat dengan Visual Studio Code. Karena emang menurut bang Denis juga, Visual Studio Code ini asik banget buat Coding. Apalagi, di Smester ini bang Denis lagi sibuk-sibuk nya belajar Java.

Tapi, Visual Studio Code juga sering banget bang Denis pake buat Coding HTML dan CSS loh, karena menurut bang Denis, Coding HTML juga jadi lebih mudah pake Visual Studio Code. Ditambah dengan adanya Plugin Emmet, yang sudah Include pas temen-temen meng-install Visual Studio Code.

Tapi, buat temen-temen bang Denis yang belum menginstall Visual Studio Code, bisa langsung cek postingan Bang Denis tentang Visual Studio Code 1.32 Latest.

Dan kali ini Bang Denis mau bagiin 10 Plugin Visual Studio Code yang bisa temen-temen Install di Visual Studio Code temen-temen, buat ngebantu Aktivitas Coding kalian. Nah daripada penasran dan berlama-lama, kita langsung aja yuk, ke Daftar nya.


1. Faker




Plugin yang satu ini, bisa ngebantu kalian yang mungkin sedang membuat Coding-an yang dimana memang membutuhkan data diri seperti Nama, Alamat, dan yang lainnya. Nah, daripada kalian mengisi Sample alamat dengan "asdasdas" atau yang lainnya, Faker ini bisa mengisi Alamat Sample, dengan alamat Random yang lengkap. Sehingga, Portofolio Coding kamu bisa terlihat lebih "Nyata".


2. Prettier




Di urutan kedua, ada lagi Plugin Prettier. Yang dimana Plugin ini bisa ngebantu kamu merapihkan Struktur Coding kamu yang mungkin terlihat berantakan karena sering menekan tombol Tab, atau bahkan Spasi berkali-kali. Nah dengan menggunakan Plugin ini, tentunya hasil Coding kalian juga akan terlihat lebih Professional.


3. Color Info




Plugin yang satu ini, mampu menampilkan Detail dari Kode warna yang kalian tulis loh. Sehingga, kamu gak hanya melihat Code HEX warna dari Codingan kamu aja. Tapi, kalian juga bisa melihat Code dari Warna yang kalian tulis secara lengkap. Baik dalam bentuk RGB, HSL, atau bahkan CMYK. Nah, pastinya ngebantu banget nih ya untuk urusan Coding kamu.


4. TODO Highligt




Plugin yang satu ini, bisa langsung mendeteksi Kode TODO dan juga FIXME. Nah, ketika Plugin ini dijalankan, kalian bisa langsung melihat bagian mana yang nantinya bisa langsung dikerjakan, dan kalian bisa menabahkan Keyword sendiri didalamnya.


5. Minify



Plugin yang satu ini cocok banget buat kalian yang memang bergelut didalam Coding HTML dan CSS. Minify ini mampu mengcompress atau bahkan mengecilkan ukuran CSS, Javascript, dan juga HTML, dengan memanfaatkan uglify-js, clean-css, dan html-minifier.


6. Change Case



Change Case sendiri merupakan salah satu Plugin yang bisa membantu kalian dalam memodifikasikan String menjadi camelCase, kebab-Case, Snake_case, dan juga Const_Cast, dll.


7. CSS Peek




Plugin yang satu ini juga cocok banget buat Programmer dalam hal HTML dan CSS. Sebab, Plugin CSS Peek ini mampu mendeteksi atau mengaksess definisi kelas dari CSS yang kita buat didalam file HTML.


8. Open-In-Browser




Plugin yang satu ini juga masih berguna untuk para Programmer dalam hal HTML. Sebab, dengan menggunakan Plugin yang satu ini, kalian bisa melihat Preview, atau hasil dari Codingan kamu di Browser. Caranya pun cukup mudah. Kalian tinggal melakukan klik kanan pada Coding HTML kalian, kemudian pilih pada Open in Default Browser, atau bahkan Open in Other Browser. \


9. Quokka




Buat kalian para Programmer HTML, rasanya wajib banget deh install Plugin yang satu ini. Sebab, Quokka ini mampu melakukan Live Debugging, dan memberikan Respon langsung pada Coding yang kita tulis. Sehingga, kita gak perlu lagi deh kesulitan mengatur ukuran dimensi. Karena Quokka akan otomatis mengganti Dimensi ukuran, ketika kita menggantu Value atau angka nya juga.


10. Git Lens




Nah, yang terakhir ada Plugin Git Lens. Dimana plugin ini akan memberitahukan kita siapa saja para Contributor yang menuliskan Code tersebut. Yaa bisa dibilang, kita bisa lebih mengenal siapa sih para Developer yang membantu menuliskan Code tersebut. Dan, bisa jadi juga dong ketika kalian menjadi seorang Developer, Nama kalian akan muncul ketika Coding tersebut di Hover hehe.


Yaks, itu dia 10 Plugin Visual Studio Code, yang pastinya bikin Coding kalian makin lebih keren lagi pastinya. Selamat mencoba ya.

*Sumber Referensi dan Gambar : Kodepolitan

Post a Comment